5 Tips Penting Melindungi Diri Dari Debu atau Kabut Asap Saat Traveling

Saat berpergian atau traveling menjaga kesehatan diri itu sangatlah penting. Terutama melindungi dari Asap atau debu berikut dibawah ini tipsnya yang bisa anda lakukan :

1. Selalu memakai masker

Hal pertama yang harus di tempat ketika Anda berada di kota ini masker asap dirudung. Karena topeng memiliki peran besar untuk mencegah polusi debu dan udara bisa terhirup ke dalam saluran pernapasan. Nah, masker kain kurang efektif dalam kondisi ini. Oleh karena itu membantu mempersiapkan masker yang memiliki saringan udara dan pori-pori yang ketat. Dengan demikian, udara kotor dengan mudah dihirup.

5 Tips Penting Melindungi Diri Dari Debu atau Kabut Asap Saat Traveling
5 Tips Penting Melindungi Diri Dari Debu atau Kabut Asap Saat Traveling

2. Konsumsi air yang cukup

kering, asap tebal membuat saluran hidung menjadi kering. Ketika ini terjadi, konsekuensi terburuk adalah peradangan. Nah, selaput lendir terhidrasi dengan baik, Anda harus mereproduksi air putih sepanjang jalan. Tetap hangat, ya.

3. Jaga kebersihan tangan

Selain membawa masker, Anda juga dituntut untuk menjaga kebersihan tangan Anda. Selain itu, dengan asap tebal, tubuh terbuka seperti tangan harus bersalah terpengaruh. Jadi, cobalah untuk selalu membawa tisu basah atau pembersih tangan untuk bersih.

4. Jaga kelembaban dalam ruangan

asap tebal bisa masuk ke berbagai kesenjangan dalam ruangan. Nah, jika kebetulan Anda ingin menghabiskan malam, pastikan untuk menjaga kelembaban sehingga oksigen dapat beredar. Selain menggunakan filter HEPA, kami sarankan menjaga tingkat kelembaban di ruang rumah atau kantor Anda. Menggunakan humidifier untuk melembabkan udara sekitar 30 sampai 50 persen. Seperti dapat membantu mengendalikan alergen kelembaban dan memicu penyakit pernapasan lainnya.

5. Hindari merokok

Di sini Anda adalah seorang perokok, untuk menangguhkan kegiatan ini sementara dalam kabut. Bayangkan apa akumulasi racun dari kombinasi kebakaran lahan dan hutan dan asap. Karena kedua asap beracun mengandung karsinogen (menyebabkan kanker) dan karbon monoksida dalam asap rokok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *