Destinasi Wisata Hutan Mangrove Wonorejo di Surabaya

Terletak di Jalan Raya Wonorejo No 1, Hutan magrove Wonorejo menawarkan menghirup tempat udara segar. Dengan jogging track sepanjang yang terbuat dari bambu, Anda dapat menikmati suasana di atas hutan yang indah, dan mendengarkan nyanyian burung yang endemik di Hutan Mangrove Wonorejo asli.

Ada sekitar 15 spesies tanaman bakau, 53 spesies serangga, 7 spesies primata dan 83 spesies burung, termasuk kendidih, panggung putih berkepala, burung pelatuk kuning kemerah-merahan-breasted, bubut Jawa, cekakak Java, bidang blekok, serta jumlah satwa liar lainnya yang dapat Anda temukan dengan mudah di sini, Selagi menyusuri  seperti jogging track, jika beruntung, kamu bisa melihat gerak-gerik kepiting capit besar, biawak atau ikan ‘glodok’.

Destinasi Wisata Hutan Mangrove Wonorejo di Surabaya
Destinasi Wisata Hutan Mangrove Wonorejo di Surabaya

Nah, beberapa sudut Mangrove Hutan Wonorejo memiliki tempat foto keren, Anda tahu. Namun, sebagian besar wisatawan yang datang ke sini memilih jogging track sebagai tempat mereka tembakan berburu pamer pada akun media sosial.

Sebelum pulang, Anda bisa berkeliling hutan magrove ini dengan naik perahu motor yang ditawarkan oleh manajemen. Dengan membayar retribusi sebesar $ 25 ribu untuk dewasa dan Rp 15 ribu untuk anak-anak, Anda bisa menikmati keindahan hutan di atas laut yang tenang.

Setelah browsing di hutan bakau Anda dapat mencicipi hidangan khas Wonorejo, yaitu tanah liat bandeng dan sirup buah mangrove. Makanan dengan buah berbasis bahan bakau dan kerajinan batik mangrove yang juga tersedia bagi Anda untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *